Apakah Yang Di Maksud Dengan Plastik???

Pengertian Plastik

Plastik adalah polimer rantai-panjang dari atom yang mengikat satu samalain.
 Rantai ini membentuk banyak unit molekul berulang, atau "monomer". Plastik dapat dibentuk menjadi film atau fiber sintetik. Plastik didesain dengan variasi yang sangat banyak dalam properti yang dapat menoleransi panas, keras, "reliency" dan lain-lain.

 Digabungkan dengan kemampuan adaptasinya, komposisi yang umum dan beratnya yang ringan memastikan plastik digunakan hampir di seluruh bidang industri.

Plastik dapat digolongkan berdasarkan:

Termoplastik


Merupakan material yang melunak jika di panaskan (dan akhirnya akan mencair) dan mengeras jika didinginkan, dan reaksinya dapat balik.
 Materialnya merupakan jenis plastik yang bisa didaur-ulang/dicetak lagi dengan proses pemanasan ulang. 

Terdapat dua jenis termoplastik, Jenis termoplstik yang pertama adalah termoplastik yang berstruktur gelas (amorf). Jenis termolastik ini sangat berguna pada lingkungan dibawah suhu transisi gelasnya. Jenis yang kedua adalah termoplastik berstruktur semi-kristalin.

Terminology semi-kristalin digunakan karena rantai-rantai polimer termoplastik dapat tersusun teratur dalam tingkatan tertentu, dimana dapat menyerupai tingkat struktur Kristal pada logam. Polimer jenis ini lebih tahan terhadap senyawa-senyawa kimia. Contoh termoplastik adalah PE, PVC, Polstiren (PS), dan Nilon. 

Termoset

Merupakan jenis plastik yang tidak bisa didaur-ulang/dicetak lagi. Pemanasan ulang akan menyebabkan kerusakan molekul-molekulnya. Termoset lebih keras dan lebih kuat daripada termoplastik dan memiliki stabilitas dimensi yang lebih baik.

 Aplikasi termoset biasanya pada komponen-komponen yang digunakan pada suhu tinggi. Contoh: resin epoksi, bakelit, resin melamin, urea-formaldehida.



Kami menjual plastik bubble wrap 1,25meterx 50 meter dengan ketebalan yang bagus untuk packing barang barang anda kami juga menjual peralatan packing lainnya seperti lakban,



                                          Pemesanan mudah, hubungi kami di nomor berikut :

Dinan sembiring

0821-4199-4443


(SMS / Telp / Whatsapp)

PIN BBM: 5D21512D


tap-to-call-button
  • Pemesanan dapat juga dilakukan dengan datang langsung ke toko kami (Senin – Sabtu, 09.00 – 16.00)
  • Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank maupun secara tunai di toko kami (Senin – Sabtu, 09.00 – 16.00)
  • Pengiriman produk bisa melalui jasa ekspedisi pihak ketiga ataupun diambil secara langsung di toko kami (Senin – Sabtu, 09.00 – 16.00). Saat ini kami bekerjasama dengan JNE, TIKI,  Pos Indonesia, Tarif pengiriman menyesuaikan ekspedisi yang digunakan.

Alamat Toko :
Jl. Pemuda 1, Ruko No. 17c, Kel. Tampan
Kec. Payung Sekaki, Pekanbaru
Riau - 28292


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Yang Di Maksud Dengan Plastik???"

Post a Comment