bubble wrap / pelastik gelembung sebagai pereda stress

Masih ingat??? 
Plastik pembungkus yang bertekstur, berisi gelembung-gelembung udara, dan biasanya dipakai sebagai pembungkus barang pecah belah atau barang-barang elektronik kecil? Itulah bubble wrap. 

Tadinya saya pikir, tidak banyak orang yang senang memecahkan gelembung-gelembung plastik itu, namun ternyata keisengan ini telah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang yang pernah berkenalan dengan bubble wrap. 

Bahkan seorang teman pernah bercerita bahwa dia seringkali membawa pulang bubble wrap dan memecahkannya bersama dengan anak-anaknya di rumah. Hmm… like daughter like mother 😉

example picture:




Selain untuk iseng, ternyata bubble wrap juga merupakan media pereda stress 😀Ketegangan yang dirasakan bisa agak berkurang dengan memecahkan gelembung-gelembung plastik tersebut. Fokus pikiran teralihkan dengan kesibukan ini. 
Bubble wrap memang bukan sebuah solusi, namun dengan mengalihkan fokus pikiran, kita bisa melihat suatu persoalan dari sisi yang lain. 
Paling tidak, kita tidak hanya memikirkan persoalan rumit yang rasanya seperti tidak bisa terselesaikan. 

Saat ini bubble wrap tersedia juga di dunia virtual. Bukan untuk membungkus barang pecah belah atau pembungkus barang elektronik kecil, namun bisa dipecahkan saat iseng atau untuk meredakan stress. 
Lumayan kan, tidak ada sampah yang ditinggalkan 😀 namun bunyi letup-letup nya tetap sama dengan bubble wrap yang sebenarnya (dengan catatan: komputernya dilengkapi speaker). 

semoga bermanfaat ..nice day

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "bubble wrap / pelastik gelembung sebagai pereda stress"

Post a Comment