Tingginya Permintaan Bubblewrap Di Indonesia

Permintaan bubble wrap, kemasan plastik dengan gelembung udara, terus meningkat dari tahun ke tahun, menyusul pertumbuhan bisnis ritel di negeri ini.





Selain produsen elektronik dan barang pecah belah, transaksi online pun ikut mendorong permintaan bubble wrap, karena penjual ingin menjamin kualitas barang hingga di tangan konsumen.

Pertumbuhan penjualan produk ritel mendongkrak industri kemasan. Salah satunya, bubble wrap, lembaran plastik bergelemung udara yang berfungsi sebagai kemasan sekaligus pelindung produk elektronik, pecah belah atau produk yang berisiko retak lainnya.

Tingginya kebutuhan plastik pelindung ini mendorong kenaikan omzet produsen bubble wrap. Tengok saja, kenaikan omzet CV Soreang Plastics, produsen bubble wrap pada tahun ini naik 20% dibandingkan dengan tahun lalu. "Permintaan pembungkus ini selalu naik dari tahun ke tahun," ujar Darmono Setiawan, Pemilik Soreang Plastics di Surabaya.

Pria 45 tahun ini sudah menggeluti usaha pembuatan bubble wrap sejak 10 tahun lalu. Darmono pun mengklaim, meski buatan lokal, produknya tak kalah dengan produk impor.

Dengan menggunakan bahan plastik polistiren, Darmono menjual produknya dengan harga Rp 5.000 per lembar, dengan ukuran 125x50 cm2. Dalam sebulan, Soreang Plastics bisa merengkuh omzet hingga Rp 100 juta.

Klien Darmono pun cukup beragam, mulai dari agen elektronik, tas hingga perusahaan garmen. "Prospek usaha pembuatan bubble wrap ini memang cukup menjanjikan, mengingat banyak industri yang membutuhkan jenis pembungkus ini," ujar Darmono yang kini mempekerjakan sepuluh karyawan.

Hari Bonanta, produsen bubble wrap asal Cileungsi, Jawa Barat, sepakat dengan Setiawan. Hari mengatakan, permintaan pembungkus plastik ini tak pernah surut.

Ia yakin, ke depan, prospek usaha ini tetap menarik, mengingat hingga saat ini konsep bubble wrap masih merupakan pembungkus yang paling efektif. "Kecuali nanti sudah ditemukan konsep baru. Itu lain lagi ceritanya," tuturnya

                                   Pemesanan mudah, hubungi kami di nomor berikut :

Dinan sembiring

0821-4199-4443


(SMS / Telp / Whatsapp)

PIN BBM: 5D21512D


tap-to-call-button
  • Pemesanan dapat juga dilakukan dengan datang langsung ke toko kami (Senin – Sabtu, 09.00 – 16.00)
  • Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank maupun secara tunai di toko kami (Senin – Sabtu, 09.00 – 16.00)
  • Pengiriman produk bisa melalui jasa ekspedisi pihak ketiga ataupun diambil secara langsung di toko kami (Senin – Sabtu, 09.00 – 16.00). Saat ini kami bekerjasama dengan JNE, TIKI,  Pos Indonesia, Tarif pengiriman menyesuaikan ekspedisi yang digunakan.

Alamat Toko :
Jl. Pemuda 1, Ruko No. 17c, Kel. Tampan
Kec. Payung Sekaki, Pekanbaru
Riau - 28292


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingginya Permintaan Bubblewrap Di Indonesia"

Post a Comment